Raport Pendidikan bagi satuan PKBM "PENTING"



Purwodadi, Dinas Pendidikan Kab Grobogan mengadakan sosialisasi Raport Pendidikan bagi Ketua PKBM, Kepala SPNF SKB  dan operator Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) se Kabupaten Grobogan yang dilaksankan di Aula Dinas Pendidikan pada Jumat (9/6/2023).

Kegiatan yang di buka langsung oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kab Grobogan, dalam sambutannya Wahono (Sekretaris Dinas Pendidikan) mengatakan bahwa raport pendidikan merupakan platform program pemerintah yang berisi data-data yang saling terintegrasi.

"Selama ini data sering diremehkan, karena itu sekarang harus tumbuh kesadaran bahwa segala sesuatu dimulai dengan data yang akurat,” tuturnya.

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber Kusfitria Marstyasih Ketua Forum PKBM Kabupaten Demak dan Sutomo Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Grobogan.

Kusfitria Marstyasih menyampaikan bahwa sebagai sistem yang terintegrasi melalui berbagai aplikasi diantaranya dapodik, AN, BPS dan sebagainya maka lembaga PKBM sangat perlu menertibkan pendataan mulai dari input hingga pengelolaan lanjutan.

Misbachul Munir Ketua FK PKBM Grobogan mengapresiasi para anggotanya yang bisa menerima segala perubahan demi perkembangan pendidikan non formal terutama yang berhubungan dengan platform digital sebagai sarana maupun media pembelajaran di era 4.0.

“Kita memang harus mau menerima perubahan agar bisa mengikuti perkembangan zaman demi perkembangan pendidikan non formal, ” ucapnya.

Sumber 
https://lenterajateng.com/pkbm-implementasikan-rapor-pendidikan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar