Kesetaraan A/ SD Tahfidz Basmala Resmi memiliki GUDEP Pramuka


 

Penyerahan atribut gudep 16-167/16-168

Selasa, 27 Juni 2023

Lembaga yang dirintis sejak tahun 2009 oleh Misbachul Munir, M.S.I bermula dari pembelajaran Anak Usia dini KB Permata, Kesetaraan B (setara SMP) dan Kesetaraan C (Setara SMA), kemudian melakukan pendampingan orang tua dengan melakukan pelatihan membatik dan konveksi yang pertempat di Desa Tambakan Kec Gubug. 


Pada tahun 2011 Membukan Program baru yaitu Tempat Penitipan Anak TPA Permata Bangsa di kota Kecamatan Gubug  yang bermula menyewa rumah selama 4 Tahun, baru kemudian pada tahun 2013 menempati gedung baru di Jl Pilangsari Raya no 99 Desa Gubug kab Grobogan.

Kesetaraan A/SD tahfidz Basmala didirikan pada tahun pelajaran 2020/2021 atas banyaknya permintaan dari orang tua dan masyarakat sekitar yang membutuhkan pendidikan lanjutan yang kompeten dalam pendidikan anak-anak mereka. 

Menyanyikan lagu Indonesia Raya



Kesetaraan A/SD Tahfidz Basmala merupakan layanan pendidikan yang mempunyai pembelajaran 3 in 1 dimana pembelajaran tersebut mengkombinasikan pembelajaran Tahfidz, Kurikulum merdeka dan madrasah diniyah, pagi anak anak diajak pembiasaan solat Dhuha dilanjutkan dengan kegiatan tahfidz dengan masing masing pembimbing setelah itu istirahat dilanjutkan dengan pembelajaran di kelas masing masing sesuai dengan jenjang.

Pada siang setelah siswa-siswa istirahat ada kegiatan pembelajaran diniyah dengan materi fasholatan, bahasa arab dan ngudi susilo. kegiatan yang demikian ini dikemas dengan pembelajaran yang menyenangkan agar semua siswa nyaman dan serasa berada di lingkungan keluarga.

Gerakan Pramuka adalah organisasi pendidikan nonformal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan yang dilaksanakan di Indonesia. Kata Pramuka merupakan singkatan dari Praja Muda Karana, yang memiliki arti Orang Muda yang Suka Berkarya.

Penyematan atribut Gudep oleh Ketua Kwaran Gubug



Pelantikan dan pengukuhan di Kesetaraan A/SD Tahfidz Basmala dengan Gugus Depan (Gudep) 16-167 / 16-168  Kwartir Nasional Gerakan Pramuka melalui SK Kwartir Ranting Gubug Kwarcab Grobogan Nomor : 027/KWR.11.15.16 Tahun 2023  tanggal 27 Juni  2023 bertempat di halaman gedung Yayasan Pendidikan Islam dan Sosial Basmala Gubug bertindak langsung dalam pelantikan tersebut adalah Kak Prihadi yang sekaligus sebagai ketua Kwatir Ranting Kecamatan Gubug Kab Grobogan.

Suyitno, M.Pd Selaku wakil dari Kwartir Cabang Grobogan menyampaikan bahwa dalam mejalankan roda kegiatan gugus depan tidak perlu sakleg dengan aturan teori namun pada dasarnya 3 hal penting secara praktis wajib dilaksanakan lebih dulu yaitu 1. Performance, 2. Pelajari Kegiatannya dan 3. Administrasinya.

Semoga dengan pelantikan dan pengukuhan ini menjadikan Kesetaraan A/SD Tahfidz Basmala semakin diminati, menjadi pilihan dalam layanan pendidikan yang nantinya dapat membentuk generasi yang berkarakter, mandiri cerdas dan berprestasi .


Penandatanganan SK Gudep 16-167/16-168 kesetaraan A/SD tahfidz Basmala


Sabutan Kamabigus Bpk Misbachul Munir

Foto bersama setelah Pelantikan dan pengukuhan

Foto bersama KaKwaran Gubug (Kak Prihadi), SekKwarcab Grobogan (Kak Suyitno), KaMabigus (kak Munir), KaMabiran (Kak Zaeni).









Tidak ada komentar:

Posting Komentar