KEBHINEKAAN GLOBAL dalam Pagelaran Pentas Seni dan Wisuda


 



Minggu, 25 Juni 2023 Gelaran Pentas Seni dan Wisuda dilaksanakan di Yayasan Pendidikan Islam dan Sosial YPIS BASMALA, kegiatan yang bertemakan Kebhinekaan Global ini diusung sebagai bentuk implementasi kurikulum yang dilaksanakan selama pembelajaran di jenjang PAUD.

YPIS Basmala yang melaksanakan program Taman Penitipan Anak Permata Bangsa, Kelompok Bermain Permata, Kesetaraan A SD Tahfidz, Paket B, Paket C dan Ponpes.

Gelaran Pentas Seni dan wisuda dilaksanakan  dengan berbagai kegiatan yang menampilkan kreatifitas anak dari berbagai jenjang kegiatan yang dimulai dari Pembacaan Asmaul Husna dengan siswa siswi SD tahfidz Basmala kemudian diawali dengan penampilan group Rebana El Bast yang beranggotakan kelas 2 dilanjutkan dengan pembukaan oleh MC  Miss Putri dan Mbak Nailis yang sekarang kelas 2 dengan menggunakan bahasa Jawa.

Miss Inna Afidah selaku panitia kegiatan ini menyampaikan bahwa kegiatan yang bertemakan Kebhinekaan Global ini bertujuan untuk memupuk jiwa Pancasila kepada semua peserta. Selain ituj uga semua PTK memakai pakaian adat daerah yang bertujuan untuk mengenalkan kepada peserta yang hadir dalam kegiatan ini. 











Penampilan yang berjumlah 17 penampilan tersebut merupakan ide dan gagasan dari semua wali kelas dan pendamping masing-masing imbuhnya. penampilan tersebut adalah  
1. Mengumandangkan Ayat Suci Al Qur'an dari Ananda Syafia Rahma Widodo dan Kameela Aliya Naladipa

2. Drumband KB Permata 

3. Tari Profil Pelajar Pancasila TPA Permata Bangsa 

4. Dance tangan diputar putar kelompok Emas 1 

5. Dance ikan berenang renang kelompok Emas 2 

6. Hafalan surat Ar-Rohman ananda Leo 

7. Drama Kebinekaan Global diringi olehe penampilan paduan suara guruku tersayang, tari Jamuran, tari Lil Alamiin, penampilan seni kreasi bujang ganong, dan dance tiktok oleh kelompok Intan TPA Permata Bangsa 

8. Tari Abatasa KB Permata 

9. Tari Aisyah KB Permata

10. Menyanyikan lagu Bunda dari ananda Bylqis dan kawan kawan

11. Dance ikan dalam kolam KB pertama

12. Tari Yamko Rambe Yamko kelompok berlian 1

13. Tari gundul pacul kelompok berlian 2

14. Tari Ampar Ampar Pisang kelompok berlian 3

15. Pantomim SD Tahfid Basmala

16. Tari Soyong Miss dan Kakak Basmala

17. Musikalisasi puisi SD Tafidz Basmala

Dinas Pendidikan Kab Grobogan yang diwakili oleh kasi Pembinaan PNF Dra Retno Wulan Danik menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada ketua YPIS Basmala, semua pendidik, orang tua hebat, tamu undangan dan semua yang terlibat dalam kegiatan hari ini.

Tidak mudah melaksanakan event kegiatan yang besar ini tanpa ada dukungan dan semua pihak, selamat kepada yang diwisuda hari ini baik dari jenjang PAUD dan Program kesetaraan Paket B dan C di PKBM Basmala, imbuhnya.






Mari kita bersama-sama mewujudkan generasi kita yang lebih berkarakter, mandiri, cerdas dan berprestasi untuk Indonesia unggul.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar