Dinas Pendidikan Monitoring PAT dan Asesemen Sumatif di Kesetaraan A/SD Tahfidz Basmala



Senin, 05 Juni 2023
Kesetaraan A/SD Tahfidz Basmala Gubug melaksanakan Penilaian Akhir Tahun bagi kelas 3 dan Asesmen Sumatif bagi kelas 1 dan 2, kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Al Ghozali lantai 1 dan 2 PKBM Basmala di bawah naungan Yayasan Pendidikan Islam dan Sosial Basmala.

Pelaksanaan tersebut bertujuan untuk melakukan evaluasi kegiatan pembelajaran yang telah dilaksanakan selama semester genap ini, ujar Misbachul Munir, M.S.I selaku ketua Yayasan.

Selain penilaian akhir tahun ada juga tes Tahfidz dan Imtihan untuk sekolah Madrasah Diniyah materi Imtihan tersebut antara lain Membaca Huruf Pegon (kitab Fasholatan), Praktik Sholat Subuh plus doa Qunutnya, untuk kelas 3, hafalan Asmaul Husna untuk kelas 1&2, imbuh Munir.

Perihadi, S.Pd selalu penilik Korwicam Bidang Pendidikan Kecamatan Gubug melakukan kegiatan monitoring dalam pelaksanaan tersebut dia menjelaskan bahwa di PKBM Basmala adalah salah satu satuan yang mempunyai layanan kesetaraan di tingkat dasar di Kabupaten Grobogan. 

Pendidikan sesuai amanat Undang-undang Sisdiknas nomor 20 tahun 2003 dijelaskan disana bahwa pendidikan yang dilaksanakan di PKBM Basmala adalah jalur Non Formal yang mana Ijazah, Lulusan juga diakui oleh Negara tambah Prihadi.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan dari hari Senin - Sabtu, tanggal 05-10 Juni 2023. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar