Nobar G30S PKI (Gerakan 30 September) di SDT Basmala


 



Jum'at, 30 September 2022

Tepat hari ini (30 September 2022) anak-anak di SDT Basmala Gubug Grobogan menonton reka ulang pemberontakan yg dilakukan oleh Partai Komunis Indonesia (PKI) atau dikenal dengan istilah G30S PKI. 

Sebelum menonton  Akbarun Ni'am / Guru kelas 3 di SDT Basmala menjelaskan terlebih dahulu apa itu G30S PKI.  Sekelumit misi mereka Salah satu tujuan utama mereka adalah menghancurkan NKRI, menyingkirkan para TNI AD untuk merebut kekuasaan, dan menyebarluaskan ideologi komunis. 

Untuk generasi millenial perlu mengetahui sekelumit sejarah yg begitu menyedihkan yg telah menumpahkan darah para jenderal Indonesia. Sehingga para generasi millenial perlu memahami bahwa kepemimpinan yg lemah akan menyebabkan kehidupan bangsa dan negara pun juga ikut lemah. tambah Kak Niam panggilan akrab Akbaru Ni'am.



Untuk itu pelajaran yg bisa kita ambil adalah belajar tentang menjaga dan bagaimana cara membentengi kuat-kuat bangsa kita agar tidak terjadi lagi peristiwa yg dilakukan oleh PKI kepada para pejuang atau pahlawan kita. Kita harus menang dan menjadikan negara kita negara yg damai sesuai sila-sila Pancasila.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar