BIAS Campak di Kesetaraan A/SDT Basmala Gubug


 







Gubug, 21 September 2022

BIAS ( Bulan Imunisasi Anak Sekolah ) Imunisasi campak merupakan Program Kesehatan secara nasional meliputi pemberian Imunisasi pada anak sekolah tingkat dasar kegiatan ini dilaksanakan satu kali dalam setahun.  

Kegiatan Imunisasi yang dilakukan atas kerjasama PKBM Basmala (SDT Basmala) dengan Puskesmas Gubug bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran berbagai penyakit sekaligus meningkatkan kesehatan pada anak.

Hilmi selaku petugas dari puskesmas Gubug I menjelaskan bahwa Imunisasi merupakan proses  untuk membuat seseorang menjadi kebal terhadap suatu penyakit

Selain itu  imunisasi dimaksudkan sebagai upaya booster ( ulangan ) terhadap kekebalan yang pernah didapat pada saat bayi ( DPT ) dan campak , dimana pada saat usia anak sekolah kekebalan sudah mulai menurun. pemberian imunisasi Campak Rubella, diberikan pada siswa kelas 1 , tambah bu Hilmi Petugas Dari Puskesmas Gubug I.

Sementara itu Kepala SDT Basmala Zuzum Nurwakhidah, S.Pd.I, M.Pd mengatakan Program imunisasi ini dilakukan untuk memberikan perlindungan kepada anak usia SDT Basmala khususnya bagi kelas 1 (Satu) terhadap penyakit campak, diftri dan tetanus.

semoga dengan pemberian Imunisasi pada siswa-siswi  kelas 1 ini bisa mewujudkan Indonesia sehat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar