Tahfidz Camp 2022 #Generasi Mandiri


Yang menyenangkan dan di tunggu oleh teman-teman di Kesetaraan A/SD Tahfidz Basmala. Kegiatan kemah yang di kemas dengan kegiatan yang menyenangkan ini bertujuan untuk mewujudkan generasi yang Mandiri.
Kegiatan yang dilaksana Jum'at - Sabtu, 23-24 Desember 2022 ini diikuti oleh kelas 1-3 yang berjumlah sekitar 74 siswa, 

Kholifatul Aufa selaku koordinator kegiatan dan pembimbing kegiatan yang dilaksnakan di cuntel kopeng salatiga ini dimaksudkan semua peserta bisa menjadi lebih mandiri dan bertanggung jawab apalagi kegiatan ini tidak didampingi oleh  orang tua. 

Semua peserta menyiapkan kebutuhan pribadi mulai dari pakaian dan perbekalan mereka, berangkat dari sekolah pada hari Jum'at jam 13.30 sesampai di lokasi anak-anak transit di aula dulu untuk melakukan solat asar bermain bebas dilanjutkan dengan berjamaah sholat magrib selepas sholat magrib melakukan kegiatan Tahfidz secara bergantian dari surat an Naba' - Surat Annas, setelah selesai mereka melakukan sholat isya' dan makan malam. Imbuh kak lifa sapaan akrab kholifatul Aufa. 

Jam 20.00 WIB Peserta  Tahfidz Camp dan pendamping menuju tenda untuk menyalakan Api Unggun dan bermalam di tenda. Kegiatan yang sudah di nanti nanti dan diharapkan semua peserta Tahfidz Camp. Disela-sela api unggun temen2 bernyanyi dan makan cemilan yang dibawakan pendamping. Suasana malam ini mencapai 16° uh dingin banget ya.

Suara adzan terdengar sayub-sayub dari kejauhan Alhamdulillah anak anak tidak takut dengan dinginnya air wudlu untuk melakukan solat subuh, cuaca sangat cerah anak anak dan pendamping ber Selfi dan swa foto dengan biground pemandangan alam yang sangat luar biasa. Menjelang jam 07.00  kita berjalan menuju tempat makan pagi yang sudah pesan dengan warga sekitar dan kita makan di rumah penduduk hal ini dilakukan untuk menanamkan jiwa sosial terhadap anak anak di SDT Basmala. 

Setelah makan selesai kami melakukan kegiatan yang menyenangkan yang sudah kita persiapkan segala sesuatunya dari lembaga, mis Kiky selaku koordinator game menjelaskan. Berbagai kegiatan pagi ini pos pertama mengenal empon empon (rempah rempah asli Indonesia) mereka di suruh membau dan menyebutkan namanya, pos kedua estafet jembatan setiap tim harus berlomba untuk sampai tempat yang tentukan yang berjarak sekitar 6 meter dengan bahan sponboun kotak ukuran 40*40, pos ketiga estafet bola dengan mengunakan kaos mereka.

Setelah bermain game kami menuju tempat kemah dengan melewati tebing dan jembatan gantung yang keren banget. Sesampainya di tempat kemah kami istirahat sebentar dan mulai berkemas untuk pulang dengan banyak cerita. Mereka riang gembira dan senang sekali dengan apa yang dilakukan pada Tahfidz Camp ini semoga kegiatan ini bisa bermanfaat dan menjadikan mereka generasi yang Mandiri kreatif dan cerdas. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar