Belajar dan pasar sekolah Penggerak TPA Permata Bangsa



Mau kemana kita hari ini anak-anak tanya mis Inna kepada anak anak yang pagi ini semua ceria dan penuh semangat karena hari ini kita mau belajar pengenalan tentang literasi dan numerasi di pasar Gubug.

Zuzum Nurwakhidah. S.Pd. M.Pd selalu kepala sekolah penggerak TPA Permata Bangsa Gubug menjelaskan bahwa kegiatan bertujuan untuk mengenalkan berbagai aktifitas dan profesi yang ada di lingkungan sekolah terutama di pasar karena pasar Deket dengan satuan pendidikan, mengenalkan literasi dasar berupa kemampuan literasi finansial dengan mereka melakukan transaksi belanja di pasar tradisional yang nantinya belanja tersebut untuk bekal makan hari berikutnya di sekolah. 
selain itu untuk menanamkan kecintaan mereka pada pasar tradisional agar tetap terjaga akan keberadaannya selain itu untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan, imbuh zuzum.

Pasar merupakan tempat transaksi yang dilakukan masyarakat secara langsung oleh masyarakat umum pasar tersedian berbagai macam kebutuhan pokok ujar Bapak Drs Edy Joko Mulyono selaku Ka UPTD Pasar Wilayah Barat. 
 diharapkan dengan kegiatan ini akan terwujud generasi yang selalu melakukan kemandirian dan menumbuhkan jiwa Pancasila. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar