Maulid Nabi Muhammad SAW di Basmala



Jum'at, 08 Oktober 2022

Yayasan Pendidikan Islam dan Sosial Basmala (YPIS Basmala) melakukan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Bertepatan dengan kegiatan rutin Khataman Setiap 2 pekan sekali.


YPIS Basmala adalah lembaga pendidikan yang pada saat melaksanakan berbagai program pendidikan Penitipan Anak Permata Bangsa, Kober Permata, RA Menara an Nur Gubug, SD Tahfidz Basmala, Pondok Pesantren, program kejar Paket B dan C serta adanya ketrampilan yaitu Batik tulis, Konveksi dan Barista.

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan pada hari Jumat 08 Oktober 2022 yang melibatkan orang tua dalam kegiatan tersebut. 

Kholifatul Aufa, S.E selaku pendamping kegiatan tersebut menuturkan bahwa kegiatan dimulai dengan penampilan rebana El Bast yang di siarkan secara live streaming di channel YouTube PKBM Basmala.

Selanjutnya diadakan khataman yg di lantunkan oleh temen2 kelas 2 dimulai dari surat Ad Dhuha sampai Annas dilanjutkan dengan Tahlil oleh ananda Pahlevi kelas 3 serta pembacaan dhibaa oleh orang tua murid di tutup dengan doa Khotmil Qur'an oleh kak Layinatul Musyarifah. Al hafidhoh dilanjutkan doa dhibaa oleh bapak Misbachul Munir, M.S.I imbuh Aufa.

Kegiatan yang bertujuan untuk menanamkan kepada seluruh siswa/siswi di lingkungan YPIS Basmala terhadap kecintaannga kepada Baginda  Nabi Muhammad SAW dan yang selalu diharapkan syafaatnya besok di Yaumil qiyamah imbuh zuzum Nurwakhidah, M.Pd selaku kepala bidang pendidikan di YPIS Basmala.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar