Uji Kesetaraan 2023 di PKBM Basmala Gubug


 

Sabtu, 13 Mei 2023 Peserta didik Kesetaraan C (Setara SMA/MA) PKBM Basmala mengikuti Uji Kesetaraan yang dilakukan secara online, Uji Kesetaraan ini bertujuan untuk mengukur tingkat kualitas peserta didik program kesetaraan Ungkap Drs. Reno Wulandanik Selaku Kasi Pembinaan PNF Dinas Pendidikan Kab Grobogan yang pada saat pelaksanaan melakukan monitoring kegiatan di PKBM Basmala.

selain itu Uji Kesetaraan bertujuan untuk menyetarakan hasil pendidikan non formal dengan hasil pendidikan formal, sekaligus menjamin pemenuhan peserta didik pendidikan non formal terhadap hasil belajar hal ini sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 17 Tahun 2010 pasal 115 butir 1 dijelaskan hasil pendidikan nonformal dapat dihargai setara denga hasil pendidikan formal setelah melalui uji kesetaraan yang memnuhi Standar Nasional Pendidikan oleh lembaga yang ditunjuk oleh pemerintah daerah sesuai kewenangan masing masing dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Kegiatan uji kesetaraan Paket C di PKBM Basmala diikuti oleh 37 Peserta didik kelas 12 yang bertempat di Ruang Lab Komputer PKBM Basmala yang tebagi menjadi 2 sesi, sesi pertama dilaksanakan pada jam 07.30 - 11.00 yang diikuti oleh 20 Peserta didik dan sesi Kedua mulai jam 13.00 - 16.00 diikiti oleh 17 Peserta. Tambah Haryono Nurwibowo, S.Pd selaku Koordinator Program kesetaraan di PKBM Basmala.

Mohammad Amir Udin, S.Kom selaku Teknisi pada kegiatan ini menuturkan bahwa  pelaksanaan Uji Kompetensi berjalan dengan Lancar walaupun pada sesi Kedua ada kendala di Proktor secara Nasional tapi bisa teratasi dengan baik, selain itu walaupun Uji Kesetaraan dilakukan dengan 2 Moda yaitu Moda Daring dan Semi Daring dia menuturkan lebih enak menggunakan moda Daring karena lebih praktis dan mudah dilaksanakan. 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar